Foto Cinta Kita

BTM3 Unimed – Dua setengah tahun lalu ketika masih semester satu, saya melihat di pondokan ikhwa, ada seorang senior saya tengah tertunduk dan menatapi foto-foto kegiatan da’wah masa lalu. Ia membuka setiap halaman album foto itu dengan penuh perasaan. Didekatnya ada setumpuk foto dari masa ke masa, dari satu kepengurusan ke kepengurusan lain. Dan ia berkata, “Saya senang melihat foto-foto ini meskipun di foto ini tidak ada saya…” Saya tertegun dan masih tidak dapat memahami kata-katanya, karena bukankah biasanya manusia akan senang melihat fotonya sendiri, barulah melihat foto orang lain?

Itu kejadian dua setengah tahun lalu. Dan kini saya tersenyum memandangi foto-foto kegiatan da’wah kampus masa lalu meski tak ada foto saya di dalamnya, mungkin persis seperti yang dilakukan oleh saudara saya itu. Ya, saya tersenyum karena saya telah mengetahui jawabannya dan saya merasakan hal yang sama dengannya.

Sungguh, foto-foto itu tidak terjadi begitu saja, tidaklah mudah mewujudkannya. Manakala ada foto para ikhwa berjejer rapi, mengepalkan tangan seraya bertakbir dan tersenyum penuh kekompakan, demi Allah.., sungguh untuk mewujudkan hal seperti itu ada pengorbanan para senior-senior kami atau dari teman-teman kami sendiri yang rela berkorban demi terbentuknya pribadi-pribadi muslim. Ada perjuangan mujahid dan mujahidah Allah, demi terselenggaranya suatu kegiatan. Perjuangan yang menurut saya tidak kalah hebatnya dengan perjuangan mujahid di medan perang. Ada tarbiyah yang terus menerus, pengkondisian lingkungan, konsolidasi internal eksternal, dan dauroh-dauroh.

Semoga foto-foto itu dapat menjadi saksi perjuangan dan ukhuwah islamiyah ikhwah di akhirat kelak. Kabulkanlah ya Allah… (zaf)

12 Tanggapan

  1. Assalamu alaikum
    Lebih rajin aza lagi
    dan selalu menjadi inspirasi ok

    e mail: geuliskuro@gmail.com

  2. sejatinya kita adalah para perinduNYA
    jangan kotori perjuangan kita dengan hal-hal yang membuatNYA cemburu
    na’am?

    e mail: http://www.mentari_21@yahoo.com

  3. assalammualaikum……….
    berphoto memang kegiatan yang sederhana, namun ternyata dapat meninggalkan kenangan bagi kita, ketika nanti kita tidakl lagi di Unimed l. hanya photo yang mungkin menjadi pelipr rindu, sedih. apalagi ketika kita berada dalam jarak yang jauh. untuk bertemu saja susah.
    tapi, ingatlah cinta kepadaMu masih di hati, cinta karena Allah.
    I LOVE U, BRO N SIS BECAUSE OF ALLAH…………………….

    e mail: imtisal_dewi@yahoo.co.id

  4. Assalamu’alaikum…
    Salam Kenal.. Ane Mantan pengurus rohis di Unri Pekanbaru..BAca tulisannya buat teringet ke Masa lalu bersama akhwat n ikhwa disana… kangen.
    tapi ane sangat bersyukur bisa menjadi orang yang dipilih Allah tuk berjalan di jalan dakwah ini. Walau dah terpisah jarak dan waktu dengan kenangan masa lalu Insya Allah Kita akan tetap bersama berada dalam jalan dakwah dimanapun kita berada.
    Dakwah kampus memang bagian indah dalam hidupku… Tapi hidup terus berjalan. maju terus dalam da’wah. Allahu Akbar!

    e mail: a_ret@plasa.com

  5. assalamu’alaikum…………
    semoga wadah ini menjadi penyemangat kader2 dakwah di unimed untuk ‘melek’ teknologi dan terus menulis untuk kebaikan.
    ayo jundullah tebarkan dakwah lewat tulisan dan sosialisasikan situs bermanfaat ini kepada yang lainnya….
    Allahu Akbar!!!

  6. asw.wr.wb
    teringat kembali di awal-awal bersentuhan dengan dakwah….ehm..indahnya. dan saat ini juga masih terasa indah. kalau dulu foto bareng dengan kakak2 sekarang sudah berubah karena ana dikelilingi adik2 yang baek..dan sholehah..
    he…he…he
    keep fighting..!!!!

    e mail: yul_afnizar@yahoo.com

  7. assalamualaikum wr, wb
    Salam Kenal…ana mantan pengurus BTM3 periode 2002-… senang lihat BTM 3 lebih maju sekarang, ni kerjaan anak Humas ya…Subhanallah…jaman ana dulu lom ada yang beginian..mudah2n dengan semakin banyakkemajuan teknologi makin mempercepat ekspansi dakwah ya…
    Smoga hari2 kita selalu menjadi lebih baik dari yang kemaren..
    Buat mantan pengurus BTM3 periode 2002-2005 bisa kontak ke email ane : meha_256@yahoo.com
    Jazakumullah khairan katsira

    e mail: meha_256@yahoo.com

  8. asw…..
    tetap semangat…..!!!
    perubahan itu semakin dekat…..!!!!!

  9. Assalamu ‘alaikum wr.wb
    ingat saudaraku………………
    mengarungi samudera kehidupan tidaklah mudah, banyak rintangan yang datang. Namun kesatuan hati terhimpun dalam satu kata cinta akan menjadi perahu yang sangat kuat. Yah…cinta kita semuanya. tetap semangat !!! ALLAHU AKBAR!!!!

  10. askum.sesungguhy wal bersama orng2 yang sabar, ketentraman kolbumu pada imanmu,ketuduhan pada sholatmu

  11. assalamu alaikum,w3ahai saudaraku janganlah u bersedih,karena sesungguhnya kemenangan itu sudah ada di depan mata kita.maka teruskanlah perjuangandari saudara2 kita yang di palestina,la tahzan.dan berprinsiplah seperti lebah ,alalohu akbar,

  12. semua tanda suka,senyum benda sayang,senyun yang paling mudah adalah senyumlah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: